Cara Merawat Payudara Agar Terhindar dari Kanker Payudara

Cara Merawat Payudara Agar Terhindar dari Kanker Payudara - Merawat payudara bukan hanya bertujuan unruk menunjang penampilan semata. Perawatan payudara mutlak diperlukan seorang wanita agar terhindar dari bahaya kanker payudara yang kerap menghantui para wanita. Kanker payudara menjadi salah satu penyebab terbesar kematian wanita.

Jika Anda masih menggunakan bra yang bekawat, sebaiknya Anda mengganti tipe bra tersebut. Karena para ahli menyatakan, bra yang mengandung kawat akan memperbesar terjadinya kanker payudara. Selain itu, memakai bra terlalu ketat juga bisa menambah resiko kanker payudara. Untuk itu, memilih bra yang pas dengan ukuran payudara Anda sangat penting dilakukan.

Menurut laman byebyedoc.com, selain pemilihan bra yang tepat, ada dua hal penting yang harus Anda lakukan agart terhindar dari kanker payudara. Pertama, perbanyaklah meminum air putih. Ini merupakan hal yang mungkin Anda anggap sepele, namun ternyata sangat berkhasiat bagi tubuh. Air sangat berguna untuk menetralisir tubuh Anda sari berbagai zat-zat jahat bagi tubuh. Para ahli telah menyarankan agar Anda meminum air putih sebanyak delapan gelas dalam sehari.

Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah dengan memijat payudara secara teratur. Lakukanlah pijatan di payudara Anda dengan lembut dan santai. Mulailah pijatan dari dekat ketiak hingga tulang dada Anda.

Lakukanlah pemijatan ini secara rutin setiap hari atau paling tidak satu kali dalam seminggu. Selain membuat payudara tetap sehat, pemijatan ini juga dilakukan untuk mengetahui adanya benjolan pada payudara.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.