Mengenali Tanda-tanda Awal Kanker Payudara

Mengenali Tanda-tanda Awal Kanker Payudara - Mengetahui gejala awal serangan kanker payudara tentu sangat penting agar pencegahan dan pengobatan sejak dini bisa dilakukan. Selain itu, Ladies jangan pernah menurunkan kewaspadaan terhadap penyakit yang satu ini ya.

Artinya, jangan dikira jika Anda terlihat sehat-sehat saja, pun tanpa terlihat mengidap tanda-tanda awal penyakit kanker, maka ini berarti Ladies sudah bisa percaya diri dan merasa cukup aman dari serangan penyakit ganas ini. Pasalnya, menurunkan kewaspadaan justru malah berpotensi membahayakan Ladies sendiri, terlebih jika berani meremehkan dan atau malah bersikap tidak peduli terhadap kanker.

Alasannya? Laman komen.org menjelaskan bahwa sel-sel penyebab kanker bisa saja sudah menyebar dan berkembang tanpa terkendali, pun sebelum tanda-tanda kanker ditemukan atau muncul pada tubuh. Nah, inilah yang membuat penyakit ini sangat membahayakan Ladies!

Terkadang orang sering terlena dengan kondisi dirinya sendiri. Mentang-mentang tidak ada atau tidak ditemukan tanda-tanda penyakit kanker, anggapannya badan cukup sehat. Tapi, ketika tanda kanker muncul, bisa jadi perkembangan sel yang bersifat merusak ini sudah diambang tahap yang cukup, bahkan sangat, mengkhawatirkan.

Maka dari itu, pemilik situs sumber sekaligus profesional medis, Susan G. Komen, menyarankan semua wanita, utamanya mereka yang berusia di atas 40 tahun, melakukan pemeriksaan mammogram. Tes ini dipercaya cukup efektif untuk mensinyalir penyebaran awal sel kanker. Pemeriksaan bersifat lebih wajib bagi wanita yang memiliki riwayat atau keturunan pengidap kanker.

So Ladies, saran tersebut juga berarti wajib bagi Anda dan wanita di seluruh dunia untuk tetap waspada serta lebih sering melakukan pemeriksaan fisik untuk mengantisipasi penyebaran sel kanker ini. Jangan hanya gara-gara tubuh Anda memang terlihat sehat maka Ladies jadi lengah dan tidak waspada terhadap penyakit mematikan ini.

Sekali lagi, mohon diingat ya Ladies: sel kanker bisa menyebar tanpa perlu menunggu tanda atau gejala penyakitnya muncul terlebih dahulu.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.