Cara Perkembangbiakan Sel Kanker Payudara

Mengenal Cara Perkembangbiakan Sel Kanker Payudara - Di dalam tubuh manusia, terdapat gen-gen khusus yang memang fungsinya adalah mengontrol segala jenis perkembangan sel. Tapi ketika sel-sel ini berkembang terlalu cepat dan tidak terkendali, berarti memang ada yang tidak beres dengan fungsi sel ini atau memang sel tumbuh ini mengalami mutasi.

Inilah salah satu ciri-ciri kanker. Berawal dari sel yang tumbuh tak terkontrol, ternyata memberikan peluang besar untuk membahayakan keselamatan manusia, terutama para wanita. Setidaknya, begitu menurut lansiran komen.org.

Terkadang, kanker ini bisa menyebar karena adanya hubungan darah dengan penderita sebelumnya. Gen-gen yang diturunkan, seperti yang dicatat oleh BRCA1 dan BRCA2 yang memberikan peluang besar bagi wanita untuk terserang kanker payudara dan juga kanker-kanker lainnya.

Karena 2 gen disebutkan di atas mengalami mutasi, akhirnya muncullah kanker yang dicatat 5 hingga 10 persen wanita di Amerika serikat menderita kanker karena faktor keturunan ini. Lebih menakutkannya, terkadang mutasi ini cenderung sulit diprediksi alias secara tiba-tiba terjadi. Kasus ini sudah terjadi sekitar 90 hingga 95 dari kasus kanker payudara yang menyerang di Amerika Serikat. Dan ternyata, hingga sekarang, penyebab mutasi ini belum pernah ditemukan.

Tercatat dua gen seperti Oncogene dan Tumor bekerja dengan tidak semestinya ketiak mereka mengalami mutasi. Sebagai contoh, oncogene bekerja secara normal dengan tumbuh seperti semestinya. Tapi, ketika terjadi mutasi, pertumbuhannya akan diluar kontrol dan memicu kanker.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.