Cara Merawat Payudara dengan Mudah 1

Cara Merawat Payudara dengan Mudah (Bagian 1)- Ladies, merawat payudara tidak hanya akan menjaganya tetap indah, tetapi juga penting untuk kesehatan tubuh kita. Meskipun seringkali diabaikan, payudara bisa menjadi masalah serius jika kita lalai merawatnya.

Pada artikel-artikel sebelumnya telah dibahas beberapa tips yang menganjurkan perubahan gaya hidup untuk merawat dan menjaga payudara dari resiko kanker payudara. Menurut savorylotus.com, langkah-langkah kecil dalam perawatan payudara dapat menyelamatkan hidup kita. Lalu, apalagi tips selanjutnya ya?

1. Kurangi konsumsi gula dan fruktosa
Ladies, mengurangi konsumsi gula dan fruktosa akan menormalkan level insulin dalam tubuh anda sehingga sangat efektif dalam mencegah kanker. Lebih jauh lagi, Fruktosa ternyata sangat berbahaya, karena dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker.

2. Lakukan donor darah
Dengan melakukan donor darah secara teratur, terutama pada wanita setelah menopause, dapat menstabilkan kadar zat besi dalam tubuh. Zat besi yang berlebihan dapat menjadi zat oksidan yang kuat, menambah jumlah radikal bebas, dan memperbesar resiko anda mengalami kanker.

3. Jaga asupan vitamin D
Jagalah agar anda mengkonsumsi vitamin D dengan cukup, setidaknya 70-100 ng/ml untuk mengurangi resiko kanker payudara. Dapatkan vitamin D dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi (setelah memakai sunscreen), atau dari suplemen makanan.

4. Lakukan pemeriksaan payudara secara mandiri
Berdirilah di depan kaca dan rabalah payudara anda untuk mengetahui benjolan kecil yang berpotensi bahaya. Pemeriksaan mandiri akan membuat anda mendapatkan perawatan lebih cepat dan presentase kesembuhan yang lebih besar.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.