Mengenal Resiko Operasi Implan Payudara

Mengenal Resiko Operasi Implan Payudara - Ukuran payudara sering menjadi masalah tersendiri bagi perempuan. Banyak yang merasa tidak pecaya diri kalau ukuran payudaranya kecil. Kalau sudah begini, ini yang sering menjadi dilema bagi para perempuan. Antara melakukan operasi implan atau membiarkannya sebagaimana adanya.

Meskipun dengan implan bisa didapat bentuk dan ukuran payudara yang lebih bagus, tapi ada baiknya Anda menghindari implan payudara. Karena resiko yang ada bisa lebih besar daripada manfaatnya. Menurut huffingtonpost.com, resiko implan payudara antara lain:

- Infeksi
- Nyeri payudara kronis
- Puting dan payudara terasa mati rasa
- Payudara menjadi mengeras
- Matinya jaringan kulit
- Nyeri sendi
- Keracunan mineral logam dari implan
- Hilang beberapa ingatan

Selain di atas, resiko yang paling berbahaya adalah kematian. Di Amerika, ditemukan wanita yang menderitaanaplastic large cell lymphoma atau ALCL. Kanker ini ditemukan pada wanita yang melakukan operasi payudara dengan implan silikon. Ini bisa disebabkan karena bocornya silikon yang tidak disadari oleh wanita. Ingat ya Ladies, silikon tidak bertahan selamanya. Rata-rata implan hanya bertahan 7 sampai 12 tahun, bahkan ada yang kurang.

Operasi payudara bukanlah sebuah keharusan. Tekankanlah pada diri Anda untuk mencintai tubuh Anda seperti apa adanya. Lelaki pun akan lebih menyukai wanita yang mencintai dirinya daripada wanita yang repot-repot untuk melakukan implan. Pertimbangkan biaya yang harus keluar hanya untuk kepuasan sesaat dan resiko jangka panjang terhadap nyawa Anda.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.