Manfaat Kacang Kedelai Mencegah Kanker Payudara

Manfaat Kacang Kedelai untuk Mencegah Kanker Payudara - Kanker payudara adalah kanker pada jaringan payudara. Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Untuk mencegahnya kita dapat menghindari atau setidaknya membatasi jenis makanan dan minuman yang banyak mengandung gula, garam, dan sedikit serat. Begitu juga dengan daging merah atau daging olahan. Sebaliknya, konsumsi lebih banyak buah, sayuran, gandum. Anda juga harus mulai menyukai kacang-kacangan yang dikenal sebagai phytoestrogen, yakni zat yang bekerja menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Bagaimana Anda harus memulai hidup sehat? Kedengarannya memang mudah, tapi tidak pada praktiknya saat Anda harus menahan godaan dari makanan-makanan yang dilarang. Seorang ahli gizi terkemuka di Inggris berkata, agar meyakinkan bahwa setiap wanita harus dapat meredam keinginan soal makanan dan harus beralih pada makanan sehat. Setidaknya ini untuk menghindari kanker payudara yang mengancam setiap wanita. Hasil penelitiannya juga menunjukkan bahwa diet tinggi kedelai dapat mengurangi risiko kanker payudara hingga 14%.

Sumber kedelai yang baik bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis tahu dan miso. Tentu saja Anda juga harus mengimbanginya dengan sayur untuk konsumsi sehari-hari. "Brokoli, kubis, kol, dan kembang kol adalah kelompok sayur yang sangat dianjurkan untuk pencegahan kanker payudara," terang Dr Glenville. Sayuran ini mengandung zat indole-3-karbinol, yang membantu kerja tubuh dalam menghilangkan kelebihan estrogen.
"Hanya satu setengah cangkir sayuran ini per hari dapat mengurangi risiko sebesar 25%. Meskipun tidak semua kasus kanker payudara dikaitkan dengan estrogen, tetapi ini bisa menjadi ide bagus untuk mendetoks tubuh," tambahnya.

Khasiat kacang kedelai dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker payudara dan juga kanker prostat,hal ini berdasarkan karena kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon yang bertindak sebagai anti kanker yang dapat melawan sel-sel kanker.

Penelitian tentang kanker mengatakan bahwa 5% kanker menyerang karena genetik. Sedangkan 40% dari semua jenis kanker dapat dicegah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Jadi tidak ada salahnya kita sering-sering mengkonsumsi tahu maupun tempe yang berbahan dasar kacang kedelai, karena ternyata khasiat kacang kedelai sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.