Cara Menghindari Kanker Payudara Secara Sehat

Cara Menghindari Kanker Payudara Secara Sehat - Dear Ladies! Bagi wanita, kanker payudara pastinya menjadi penyakit yang ditakuti. Pasalnya, penyakit yang menyerang bagian terindah wanita ini juga bisa memberikan dampak buruk kematian bagi penderitanya. Nah, untuk membantu Anda merawat payudara Anda dengan baik dan benar, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan; seperti yang dikutip dari situs HealthXchange.com ini. Simak baik-baik, ladies!


Jaga berat badan Anda!
Jika Anda tidak terlalu peduli dengan berat badan Anda, mungkin ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk menjaganya. Usahakan angka BMI atau Body Mass Index Anda tidak melampaui angka aman yaitu 23 selama hidup Anda. Jika BMI Anda bertambah sampai melebih angka aman pada masa menopause, resiko untuk terkena kanker payudara akan bertambah.

Olahraga dengan rutin!
Buat tubuh Anda aktif, Ladies! Usahakan Anda meluangkan waktu sekitar 30 menit setiap harinya untuk berolah raga. Anda bisa melakukan aerobik ringan setidaknya dalam lima hari dalam seminggu untuk membuat tubuh Anda selalu bergerak dan aktif.

Hindari Alkohol
Konsumsi alkohol disinyalir menjadi salah satu kandidat utama penyebab kanker payudara. Menurut situs yang sama, wanita yang mengkonsumsi alkohol hanya dua gelas sehari pun mempunyai resiko terkena kanker payudara lebih besar dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi alkohol.

Nah, Ladies! Itulah beberapa cara sehat untuk merawat payudara Anda agar terhindar dari kanker payudara. Semoga bermanfaat ya, Ladies.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.