Cara Mudah Mencegah Kanker Payudara 1

Cara Mudah Mencegah Kanker Payudara (Bagian 1) - Pencegahan kanker payudara harus dilakukan sejak dini kerena kanker payudara dapat menjangkit siapa saja tanpa terkecuali. Ada beberapa faktor yang disinyalir dapat menyebabkan kanker payudara seperti pola hidup yang tidak sehat atau pola makan yang tidak dijaga. Kanker payudara masih menjadi salah satu penyebab kematian terbesar pada wanita.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk dapat terhindar dari kanker payudara yang berhasil dirangkum dari laman fhcrc.org.

1. Cegahlah Obesitas
Obesitas memang memiliki banyak dampak buruk bagi kesehatan, salah satunya adalah kanker payudara. Obesitas dapat memperbesar resiko seorang wanita terkena kanker payudara pasca menopause. Jika anda ingin terhindar dari kanker payudara pasca menopause, usahakan agar indeks berat badan anda masih dibawah 25.

2. Hindari Diet Terlalu Ketat
Jika sebelumnya sudah dijelaskan obesitas dapat memperbesar resiko kanker payudara. Kali ini, diet yang menjadi faktor penyebab kanker payudara. Melakukan diet sehat yang sesuai dengan anjuran dokter memang baik dilakukan. Namun, jika anda melakukan diet ketat yang berlebihan, anda hanya akan memperbesar resiko kanker payudara.

3. Olahraga Rutin
Study telah membuktikan bahwa melakukan olahraga secara rutin dapat menurunkan resiko kanker payudara. Cukup dengan berjalan kaki selama 30 menit, lima kali dalam seminggu, anda sudah dapat menurunkan resiko kanker payudara sebanyak 10-30%.

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.