Ruam Payudara Bisa Jadi Tanda Kanker Payudara

Ruam pada Payudara Bisa Jadi Tanda Awal Gejala Kanker Payudara - Salah satu perhiasan wanita yang paling berharga jelas adalah bagian dada alias payudara kan Ladies? Belum lagi kalau memang yang namanya payudara ini adalah salah satu bagian tubuh wanita yang paling sensitif. Tentu harus semakin di jaga kesehatannya kan?

Nah, ini dia salah satu masalah kesehatan yang sering menyerang bagian sensitif perempuan nih Ladies. Yaitu ruam pada payudara. Seperti ruam pada umumnya, penyakit ini muncul dengan tanda-tanda gatal pada bagian payudara yang disertai dengan bintik-bintik merah.

Tak jauh berbeda dengan penyakit gatal lainnya, ruam payudara ini bisa disebabkan oleh bermacam hal Ladies. Mulai dari infeksi jamur, bakteri, alergi, bahkan menyusui juga bisa menyebabkan ruam pada payudara lho.

Sebenarnya ruam ini sendiri tidak berbahaya. Sama seperti biang keringat atau penyakit gatal yang disebabkan oleh bakteri lainnya. Kebanyakan juga disebabkan oleh beberapa bagian payudara yang kelembabannya tak terjaga sehingga menimbulkan jamur dan ruam. Namun, hal tersebut masih dapat diatasi dengan menjaga kebersihan dan kelembaban payudara saja Ladies.

Nah, yang jadi masalah adalah ketika ruam menjadi gejala awal dari penyakit yang lebih parah. Yaitu penyakit kulit, iritasi hingga kanker payudara. Melihat ke bagian yang paling buruk dari ruam ini Ladies, yaitu kanker payudara yang disertai radang.

Menurut cancer.gov, kanker yang memiliki nama keren inflammatory breast cancer ini sangat mematikan lho Ladies. Selain karena penyebarannya yang cepat, kanker payudara jenis ini juga bisa menyerang organ lain di sekitar payudara Ladies. Maka dari itu, jika Anda memiliki ruam pada payudara dan merasa tidak nyaman segera periksakan ke dokter ya...

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.