Tindik Puting Susu Payudara Menyebabkan Abses

Tindik Puting Susu Payudara Bisa Menyebabkan Abses - Ladies, tak sedikit wanita yang melakukan tindik puting (nipple piercing) sebagai perhiasan pada bagian sensual tersebut. Bentuknya pun bermacam-macam, dari mulai spike mini yang hanya satu pada tiap putting, hingga yang bergantung seperti anting. Mungkin ada beberapa di antara Anda yang merasa asing, karena memang hal ini tidak umum dilakukan perempuan Indonesia.

Apakah tidak beresiko? Tentu saja iya, Ladies. Bagaimanapun, sel kulit yang ada pada payudara dan sekitarnya adalah bagian yang sangat sensitive dan rentan terhadap benda asing. Memakai bra kawat saja bisa menyebabkan alergi pada beberapa wanita, apalagi memasukkan benda asing pada salah satu bagian payudara? Salah satu resiko yang sering dibahas oleh para dokter bedah adalah abses.

Abses adalah benjolan, besar maupun kecil, yang berisi cairan bening sedikit putih yang dikelilingi kulit yang meradang (merah dan bengkak) pada bagian areola. Celakanya, benjolan yang sekilas remeh ini bisa sulit disembuhkan hingga 7 tahun lamanya setelah melakukan nipple piercing. Benjolan ini sulit diobati pada beberapa kasus hingga mengharuskan operasi.

Meskipun abses yang terjadi pada areola wanita tidak selalu berkaitan dengan nipple piercing – bisa juga karena kebiasaan merokok, kanker payudara, dan radiasi elektromagnet –, Dr. Gollapalli mengatakan pada nytimes.com bahwa sebaiknya prosedur ini tidak dilakukan. “Meskipun proses penindikan dilakukan dengan tepat dengan alat-alat yang steril, adanya benda asing yang ditusukkan pada tubuh akan menjadi area utama terjadinya infeksi.”

Salam dari redaksi Payudara | Cara Memperbesar Payudara Besar

.








.